Sunday, January 13, 2013

Tips Membelii Gitar


Jika Anda tertarik bermain gitar, anda mungkin ingin menginginkan mempunyai gitar sendiri. Hal ini akan tidak praktis untuk menggunakan gitar orang lain untuk latihan anda. Selain itu, gitar bukan alat mahal. Anda akan bisa mendapatkan gitar yang layak untuk latihan anda. Artikel ini akan memberikan anda beberapa tips membeli gitar sehingga anda dapat menggunakan ketika Anda memutuskan untuk membeli gitar.


  1. Persiapkan anggaran anda:  Dalam hal ini, anda harus tahu kisaran anggaran anda. Dengan anggaran yang telaah ditentukan, anda akan dapat mencari salah satu yang cocok dengan kebutuhan anda. Saya menyarankan bahwa anda harus mulai dengan satu harga yang tidak terlalu tinggi apabila anda adalah seorang pemula. Anda bisa mendapatkan yang baru saat anda lebih baik nanti.
  2. Tentukan jenis gitar yang anda inginkan : Ada beberapa jenis gitar untuk dipilih.Anda bisa mendapatkan baik gitar listrik atau gitar akustik. Anda dapat memilih untuk membeli gitar bass atau gitar. Anda bahkan bisa membeli banjo yang merupakan jenis gitar. Dengan semua pilihan yang anda miliki, anda harus tahu yang mana  anda harus pilih. Untuk pemula, saya sarankan bahwa anda mulai dengan gitar akustik karena mudah digunakan.
  3. Menentukan  merek: Seperti barang lainnya, harga gitar dan kualitas berbeda sesuai dengan mereknya. Merek terkenal tentunya akan lebih mahal dibandingkan dengan gitar yang tidak bermerk tapi menyediakan anda dengan kualitas yang lebih baik. Dalam satu merk, mungkin ada berbagai macam type untuk dipilih. Saya menyarankan anda untuk memilih gitar dengan harga low-end (termurah) dari merek terkenal.
  4. Membeli/memeriksa  kondisi gitar : Anda mungkin perlu membawa seseorang yang tahu gitar bila anda pergi ke toko. Dia dapat membantu anda dengan memainkan gitar yang anda pilih dan mendengarkan kualitas suaranya. Jika anda tidak memiliki teman, anda bisa meminta pemilik toko atau penjual untuk menunjukkan kepada anda dengan memainkan gitarnya. Anda dapat membandingkan kualitas suara dengan mendengarkan penampilannya. Lihatlah frets, kabel, papan dan struktur gitar jika mereka semua OK.

Membeli gitar bukanlah tugas yang sulit. Anda dapat melakukannya dengan beberapa tips dan anda kemudian dapat membawa pulang gitar baru anda.

No comments:

Post a Comment