Monday, September 17, 2012

Angkur dan Lilitan Yang Bagus Untuk Tamiya

Banyak sekali teman-teman penggemar tamiya yang bertanya kepada saya angkur apa yang bagus? jujur saya bingung apa yang bagus karena saya bukan master dalam tamiya (sudah pensiun dalam tamiya) tetapi menurut saya angkur dan lilitan yang bagus bukan tergantung ankur dan lilitannya saja tetapi pada saat melilitnya, saya pernah lihat dahulu saat masih main tamiya ada yang menggunakan angkur 0,8 mm dan lilitan 0,3 atau 0,45 (ga begitu jelas) dan larinya edan mantap kaya setan, saya juga liat ada yang memakai angkur 0,10 mm dan memakai lilitan 0,45 mm larinya juga edan, nah jadi saya simpulkan bahwa lilitan dan angkur apa yang bagus itu "relatif" tergantung bagaimana kita melilitnya, tetapi untuk mencobanya mungkn daftar ini bisa dipakai untuk belajar melilit :


1. Lilitan ukuran 0,30, 0,45, 0,5 mm dan angkur 10 mm

2. Lilitan ukuran 0,30, 0,45 mm dan angkur 10 mm

Angkur dan Lilitan Yang Bagus Untuk TamiyaDiatas bukanlah standar atau formula agar lilitan kencang, tetapi ini adalah lilitan dan angkur yang relatif lebih mudah untuk belajar melilit dinamo (sepengalaman saya), saya disini bukan master, saya hanya suka tamiya dan terus mencoba-coba segala hal tentang tamiya.

Semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment