Tuesday, October 2, 2012

Sunset Sempurna Di Gunung Api Purba

Gunung Kidul, atapnya Yogyakarta terus menerus memuaskan penggemar wisata alam yang menuju kesana. Mulai dari pantai - pantai cantiknya, kearifan lokal penghuninya, juga pesona Gunung Api Purba Nglanggeran yang tidak kalah cantik.


www.belantaraindonesia.org

Gunung Nglanggeran yang terletak sekitar 40 km dari kota Yogyakarta bisa menjadi salah satu destinasi liburan. Medannya tidak terlalu terjal dan tentunya mudah dicapai. Untuk mencapai Gunung Api Purba ini, kita harus menempuh jarak sekitar 45 km atau 2 jam perjalanan.

Aksesnya sangat mudah dan dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dari Yogyakarta menuju Wonosari. Setelah melewati Bukit Bintang yang sangat terkenal di Yogyakarta, kita akan melewati jalanan berkelok, tapi sangat bagus dan sangat layak untuk dilewati semua kendaraan.

www.belantaraindonesia.org

Di tengah perbukitan nanti akan ada papan penunjuk jalan untuk masuk ke arah Gunung Api Purba Nglanggeran dan sekitar 30 menit berkendara kita akan sampai di pos pendaftaran. Medan untuk mencapai puncaknya sudah cukup bagus dan menanjak dengan beberapa jalan agak curam, tapi masih bisa dilewati. Sekitar 2 jam berjalan kaki kita akan sampai di puncaknya.

www.belantaraindonesia.org

Jika ingin mendapatkan pemandangan sunset, kita harus pintar - pintar mengatur waktu selama di perjalanan. Sebab mengantar sang surya pulang di puncak gunung adalah pengalaman yang cukup langka. Detik demi detik berlalu, nikmatilah pemandangan sunset yang sempurna ini.

No comments:

Post a Comment